Berita Utama
10 Ciri Kalau Si Pacar Seorang Gentleman

10 Ciri Kalau Si Pacar Seorang Gentleman

Mempunyai pacar seorang gentleman?  Pastinya  semua wanita menginginkannya. Apalagi di jaman sekarang , sosok pria gentleman semakin langka dan sulit dicari. Padahal pria gentleman sangat didambakan wanita masa kini mengingat jaman yang semakin bersifat individualistis saja. Tetapi pria gentleman hadir dengan kepribadian sendiri dengan masih mengusung nilai-nilai etika lurus yang kini semakin sulit untuk ditemukan. Ingin tahu seperti apakah pria gentleman itu? Berikut 10 cirinya.

Berlaku sopan

Ini adalah sikap yang sangat mendasar yang dipancarkan seorang pria yang berkepribadian gentleman. Dia tidak menyerupai seseorang untuk bersikap sopan. Bukan juga berarti kedudukannya menjadi lebih rendah dari orang lain. Sikap sopan justru menunjukkan kualitasnya dan siapa dirinya yang sebenarnya.

Menghormati yang lebih tua

Jika ingin diperlakukan baik oleh orang lain maka kita harus memperlakukan orang lain dengan baik pula. Termasuk tentu saja kepada orangtua. Itulah pola pikir yang melandasi sikap hormat seorang gentleman terhadap orang yang lebih tua. Makanya  ia mampu menghormati orang yang lebih tua, juga tidak merasa lebih bijaksana dari sikap feodalistik yang ditunjukkan orangtua padanya.

Tidak suka mengumbar sumpah

Si gentleman tidak suka bersumpah. Apalagi dilakukan terlalu sering karena baginya bisa menjadi bumerang. Alih-alih percaya, wanita justru akan curiga dan menganggapnya sebagai trik untuk menutupi kebohongan. Pria yang suka mengobral sumpah juga menunjukkan bahwa dirinya tidak cukup punya kosa kata untuk mengekspresikan pikiran-pikirannya secara jernih. Itulah mengapa si gentleman tidak suka mengumbar sumpah.

Tidak emosional

Orang yang mudah emosi menunjukkan dia tidak bisa mengendalikan diri. Jika tidak bisa mengontrol diri sendiri, mana mungkin dapat berinteraksi baik dengan orang lain. Tetap tenang menghadapi situasi sepanas apapun, itulah sikap yang senantiasa dikembangkan oleh seorang gentleman. Jadinya, ia tidak akan bicara dengan suara keras saat wanitanya berbuat kesalahan. Ia tak akan mampu melotot atau memandang dengan tajam sebagai reaksi ketidaksukaannya.

Tidak suka menyela pembicaraan

Si gentleman juga tidak suka menyela pembicaraan saat akan berkomentar. Ia akan membiarkan seseorang menyelesaikan pembicaraan. Tetapi ia pun bisa memotong pembicaraan jika menurutnya saatnya memang tepat.

Tidak suka meludah

Banyak pria mempunyai kebiasaan meludah walau mereka berada bersama pasangannya. Mereka menganggap kebiasaan yang tidak enak dilihat itu sebagai hal yang lumrah. Padahal banyak wanita yang tidak menyukainya karena dianggap sebagai tindakan kasar dan jorok.

Tidak suka menertawakan kesalahan orang lain

Jika kita melakukan kesalahan, maka pria gentleman tidak akan membuat tekanan psikologis menjadi jauh lebih dalam. Apa yang dilakukannya kemudian adalah membuat sedikit humor. Sebenarnya ia hanya ingin menunjukkan bahwa ada masalah yang memang perlu ditanggapi dan ada  yang cukup disimpan di dalam hati.   

Membukakan pintu ketika wanita mau masuk

Ternyata wanita senang dengan perlakuan sepele yang berakibat merasa diistimewakan. Misalnya membukakan pintu ketika wanita mau masuk. Entah memasuki rumah, mobil, restoran, ruangan tertentu dan lain sebagainya.

Melepaskan topi di dalam ruangan

Ada yang sangat mudah untuk membedakan pria gentleman atau tidak adalah pada saat mereka mengenakan topi. Pria gentleman akan membuka topinya di dalam ruangan sesuai dengan etika yang berlaku di masyarakat.

Memberikan tempat duduknya kepada orang lain

Pria gentleman akan memberikan tempat duduknya jika di dalam bis ada seorang kakek atau nenek atau wanita hamil yang berdiri. Ia melakukannya dengan tulus tanpa maksud tertentu. Anda mungkin akan merasa kehilangan sedikit kenyamanan saat harus sedikit berjauhan dengannya. Tetapi dalam hati kecil pun Anda akan merasa bangga mempunyai pacar seorang yang masih punya sisi kemanusiaan yang tinggi dengan mau berbagi kenyamanan dengan orang lain.

Sekarang perhatikan pacar Anda, apakah ia juga mempunyai sifat-sifat gentleman seperti pada paparan di atas? Kalau iya, selamat ya, Anda sungguh beruntung karena pria gentleman di dunia ini sekarang jumlahnya semakin langka.

***

Leave a Reply

Scroll To Top