Berita Utama
Jenis Hubungan Seperti Apa Antara Anda dan Si Dia?

Jenis Hubungan Seperti Apa Antara Anda dan Si Dia?

Gaya komunikasi dengan pria teman dekat Anda, bisa menunjukkan banyak hal. Salah satunya bisa menunjukkan apakah dia serius menjalin hubungan dengan Anda. Juga untuk mengetahui apakah dia memang pria yang selama ini Anda impikan. Terdapat 5 gaya dalam berkomunikasi untuk mengetahui jenis hubungan apa yang dijalani oleh Anda dan si dia. Hubungan seperti apakah itu?

Hubungan datar

Perhatikan, si dia nampaknya lebih senang membicarakan tentang cuaca atau  topik yang sedang hangat diperbincangkan. Ia sama sekali tidak pernah menyinggung masalah pribadi. Apalagi berbagi emosi atau pikiran. Sedikitpun  ia tidak pernah mengemukakan harapan serta  keinginannya. Pada akhirnya, Anda dibuat sibuk untuk menebak keinginannya seperti apa.

Hm, bisa jadi ia hanya menganggap Anda sebagai teman. Atau lebih jauhnya ia sedang menjajaki kepribadian Anda. Bisa jadi ia pun tertarik kepada Anda hanya membutuhkan waktu untuk memastikannya. Ia menganggap keberadaan Anda tapi tak cukup baginya menyimpan sosok Anda di hatinya.

Hubungan yang dipaksakan

Inilah jenis hubungan yang sedikit aneh. Sebenarnya dari awal satu sama lain sudah tidak mengalami kecocokan. Tetapi  karena satu dan lain hal, hubungan mereka tetap dilanjutkan. Masing-masing berusaha untuk memahami pasangannya. Karena pada dasarnya memang tidak ada kecocokan, maka timbul berbagai konflik dalam diri masing-masing. Tetapi untuk mempertahankan hubungan mereka berusaha keras untuk menghindari konflik. Makanya, hubungan tetap diusahakan baik. Aneh kan? Biasanya hubungan seperti ini terjadi karena faktor saling membutuhkan tanpa adanya rasa cinta.

Hubungan yang tak mau kalah

Ini merupakan jenis hubungan yang merupakan kebalikan dari hubungan yang dipaksakan. Hubungan yang dijalin justru bersifat jujur dan terbuka, jika salah satu pihak dianggap salah, maka yang lainnya akan menggugatnya. Dalam gaya komunikasi seperti ini bisa timbul banyak argumen. Mereka bebas mengekspresikan pendapat maupun perasaannya. Sama sekali dari keduanya tidak ada niat untuk menahan diri. Jadi, kalau cocok hubungan dilanjutkan tetapi jika terus bertengkar menjadi putus pun tidak masalah bagi mereka. Dan biasanya jenis hubungan seperti ini akan susah dipertahankan karena selalu mengalami berbagai krisis akibat berbagai perbedaan pola pikir dan lain sebagainya.

Hubungan yang saling menyeimbangkan

Inilah jenis hubungan yang cukup baik. Keduanya menempatkan sikap saling menghormati dan menghargai. Komunikasi yang terjadi bersifat jujur dan terbuka. Masalah apapun didiskusikan dengan mudah. Bahkan sampai ke hal-hal yang sifatnya pribadi. Mereka pun bisa bekerja sama dalam berbagai hal. Namun tidak mengeksplorasi keintiman secara fisik maupun emosional. Jadi hubungannya sebatas sahabat karib terpercaya tempat berbagi cerita.

Hubungan yang mendalam

Ketika berkomunikasi, masalah apapun dapat dibicarakan dengan terbuka. Mulai dari hal-hal yang ringan sampai dengan masalah yang berat. Mereka pun melibatkan emosional dan kedekatan  fisik untuk mengekspesikan hubungan yang mendalam. Inilah yang sebenarnya pacaran. Artinya keduanya bersiap diri untuk melakukan hubungan yang serius.

Dari semua jenis hubungan itu, manakah yang saat  ini sedang Anda jalani? Apapun itu, semoga memberikan hasil akhir memuaskan. Yang berujung pada sebuah hubungan sehat dan berkesinambungan.

***

Leave a Reply

Scroll To Top