Berita Utama
Jika Si Dia Terbukti Mempunyai Pacar Lagi

Jika Si Dia Terbukti Mempunyai Pacar Lagi

Apa yang akan terjadi jika hubungan cinta serius kandas begitu saja hanya karena si dia mempunyai pacar lagi? Tentunya Anda akan merasakan kecewa dan sedih luar biasa. Apalagi jika sudah mempersiapkan rencana pernikahan segala. Handai taulan, sanak saudara, teman-teman dan para tetangga sudah tahu semua. Makanya dunia serasa kiamat mengingat rasa malu, kecewa dan sakit hati yang didera. Jadi, tindakan bijaksana seperti apa yang harus dilakukan untuk menghadapi situasi sulit seperti itu?

Pertama, jangan larut dalam kesedihan dan rasa sakit hati yang mendalam. Sebaliknya, bersikaplah tegas untuk untuk mengambil keputusan demi masa depan Anda. Hubungan cinta lebih baik diputuskan jika memang si dia terbukti  mempunyai pacar baru lagi.

Kedua, jangan merasa takut untuk tidak akan mempunyai pasangan lagi. Justru Anda sedang membuka kesempatan untuk mendapatkan pria yang lebih baik darinya. Yang bisa mencintai, menghargai dan memperlakukan Anda selayaknya. Percayalah, di dunia ini masih banyak kok pria yang baik. Dan mungkin salah satunya akan menjadi pasangan hidup Anda untuk selamanya.

Ketiga, jangan menyesal sampai berkepanjangan atas apa yang terjadi. Sebaiknya, ambil hikmah dari kejadian itu. Anda sebenarnya ditunjuki jalan oleh Tuhan ketika Dia menunjukkan ketidaksetiaan si dia saat masih menjadi seorang pacar. Bayangkan jika hal itu terjadi setelah menikah nanti.  Kemungkinan besar ia akan jadi tukang selingkuh yang bisa lebih menyakiti hati Anda nantinya.

Keempat, syukurilah kejadian itu seperti itu terjadi. Dengan mengetahui karakter jeleknya duluan, hal itu justru memberikan sinyal lebih baik dibanding kalau ketahuannya nanti setelah terjadi pernikahan. Keadaan akan lebih sulit untuk ditanggulangi dan hanya penyesalan  yang tidak berguna yang akan terjadi nantinya.

Kelima, jangan sekali-kali memaksanya untuk memilih Anda dibanding pacar lainnya. Kalaupun Anda mampu melakukannya, hal itu pun tidak akan bertahan lama. Ia bisa kembali ke karakter asalnya. Memaksanya hanya akan menjadi perbuatan sia-sia. Sebab Anda tak akan bisa mengontrolnya sepenuhnya. Dialah yangharusnya mengontrol dirinya sendiri.

Keenam, jangan malu mengemukakan keputusan Anda untuk berpisah dengan si dia kepada orangtua Anda. Jelaskan saja secara terus terung alasan Anda berbuat demikian. Orangtua pasti mengerti karena setiap orangtua pasti tidak menginginkan anaknya disakiti.

Ketujuh, juga jangan malu menjawab pertanyaan teman-teman atau tetangga Anda seputar kandasnya hubungan  percintaan Anda dan si dia. Jawab saja pertanyaan mereka apa adanya, tak perlu ada yang ditutup-tutupi segala. Dengan demikian perasaan Anda akan menjadi ‘plong’ dan mereka pun pasti akan mengerti apa yang telah terjadi.

Kedelapan, untuk menghibur diri dan melupakan si dia, perbanyaklah sosialisasi. Entah dengan saudara atau pun teman-teman. Kegiatan yang penuh dan menyenangkan akan mengikis sedikit demi sedikit kesedihan yang ada. Melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama teman-teman akan berguna sebagai hiburan. Seiring waktu, sakit dan kecewa karena putus cinta pun akhirnya berangsur hilang.

Itulah beberapa tip yang bisa dibagikan. Semoga dapat memberikan semangat dan manfaat Optimislah menjalani kehidupan sebab dunia ini luas dan waktu yang kita punya sangat berharga. Untuk itulah, jangan membuangnya dengan melakukan hal-hal tak berguna dan sia-sia. Bangkitlah menjemput masa depan dengan penuh optimisme. Hal itu jauh lebih bermanfaat daripada berkubang dalam kesedihan yang entah sampai kapan. Kita sendirilah yang harus bangkit untuk meninggalkan masa suram dan memulai hidup baru yang lebih cerah lagi.

***

Leave a Reply

Scroll To Top