Berita Utama
Kiat Melanggengkan Cinta Suami Istri

Kiat Melanggengkan Cinta Suami Istri

Ingatlah di masa pacaran, kita melihat pasangan kita itu itu baik-baik saja. Nyaris tanpa cacat cela sedikit pun. Tetapi setelah menikah keadaannya menjadi berubah. Kita jadi melihat ternyata banyak sisi buruk yang dipunyai pasangan kita. Hal itu tentu saja tidak boleh mengurangi rasa cinta kita terhadap pasangan. Kita harus terima kenyataan hidup bersama dengan menerima semua karakter-karakternya. Jangan sampai hal tersebut malah memicu ketegangan. Untuk menghindari ketegangan tersebut caranya hanya satu, tetaplah menjadi penggemar setia suami atau istri Anda.

Mencari sisi positif pasangan

Hal-hal buruk sering nampak begitu mudah terlihat dan terasakan. Tetapi sisi-sisi baik sering malah mudah dilupakan. Jika pasangan mempunyai satu kelemahan misalnya sering lupa membuang sampah pada tempatnya, maka cari lima hal positif yang dipunyainya. Artinya, kita tidak usah mencari kelemahan pasangan kita. Kita cukup tahu kelemahannya tersebut. Melihat kelebihan pasangan akan membuat dia menjadi begitu berharga di mata kita.

Mengembangkan humor

Pasangan suami istri sibuk sendiri-sendiri setiap harinya. Kadang bertemu hanya di malam hari saja. Itupun dengan keadaan yang sama-sama lelah. Komunikasi jadi terbatas jumlahnya. Dalam hal ini untuk melanggengkan cinta lakukanlah humor atau bercanda. Hubungan akan menjadi kuat. Walau dengan keterbatasan waktu, bersantai dan bercanda bisa dilakukan untuk mempererat hubungan kedua belah pihak. Humor atau bercanda pun bisa menyatukan perasaan sehingga semakin kuat. Suasana yang kaku pun akan menjadi cair karena humor yang dilontarkan. Dengan demikian, humor bisa  menjadi warna dalam kebahagiaan pernikahan.

Memberi pujian tulus

Di suatu saat yang tepat, katakan kepadanya betapa Anda bangga pada pasangan. Anda kemudian memujinya dengan setulus hati. Misalnya Anda mengungkapkan perasaan suka Anda dengan memuji pasangan karena telah mau membantu beberapa pekerjaan rumah tangga. Ingat selalu, pujian dapat merawat cinta antara suami dan istri. Pujian memberi kesegaran pada rutinitas hubungan pasangan yang sudah stagnan. Bahkan pujian bisa menjadi semacam vitamin penumbuh semangat.

Memberi perhatian khusus di hari-hari spesial

Anda bisa menunjukkan bahwa Anda masih mencintainya dengan cara mengingat hari ulang tahunnya dan juga hari ulang tahun pernikahan Anda berdua. Pada hari tersebut bisa dijadikan momen untuk memberikan kejutan misalnya dengan memberikan pasangan kado spesial. Kado spesial sebaiknya yang merupakan kesukaan dan keinginan pasangan. Dengan diberikan kado spesial tersebut pasangan akan merasa diperhatikan dan disayang. Selain itu, Anda pun bisa mempersiapkan acara khusus untuk merayakan hari istimewa tersebut. da pun bisa melakukan hal yang sama jika suami naik pangkat atau sukses mencapai prestasi tertentu.

Membuat suasana romantis kembali

Sebagai istri atau suami, janganlah pelit untuk memberikan pelukan dan ciuman. Begitupun ucapan seperti, “aku mencintaimu”. Sewaktu-waktu ajaklah pasangan kencan yang romantis. Mungkin sekedar jalan-jalan mengunjungi tempat favorit saat pacaran atau  sekedar nonton bisoskop berduaan. Ingatlah hal-hal yang disukai pasangan dan usahakan untuk mewujudkannya. Misalnya pasangan sangat menyukai kue pai. Anda bisa membuatkan khusus untuknya. Dengan demikian pasangan bisa merasa diperhatikan, dimanjakan dan juga disayang. Ia pun bisa membalas tindakan Anda dengan cinta yang lebih besar lagi. Ayo, siapa mau?

***

Leave a Reply

Scroll To Top