Berita Utama
Pentingnya Protein Pada Saat Hamil

Pentingnya Protein Pada Saat Hamil

Kebutuhan makanan untuk wanita hamil menjadi tanggung jawab yang lumayan berat. Makanan wanita hamil pun harus banyak protein tapi protein biasa didapat dari daging yang mengandung banyak kolestrol dan berlemak sehingga tidak baik untuk wanita hamil. Ada banyak cara untuk memastikan bahwa Anda dan bayi Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan. Berikut makanan protein sehat untuk ibu hamil:

Telur
Banyak manfaat dalam satu telur dan itu hanya sekitar 90 kalori. Telur juga kaya akan kolin yang berguna untuk mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.

Ikan Salmon
Ikan Salmon memiliki protein kualitas tinggi, dan juga merupakan sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon bagus untuk ibu hamil, dan ikan salmon pun memiliki jumlah merkury yang lebih rendah di banding ikan lain.

Kacang
Kacang pun memiliki manfaat, seperti buncis mengandung yang terbaik untuk serat dan protein yang paling banyak dari semua jenis sayuran.

Protein memang sangat penting selama kehamilan, agar sang bayi tidak mengalami masalah dalam pengembangan system sarafnya. Tapi disertakan juga untuk makan buah-buahan dikarenakan saluran pencernaan melambat yang beresiko untuk sembelit dan wasir. Oleh sebab itu serat dapat membantu mencegah dan meringankan masalah tersebut.

Leave a Reply

Scroll To Top